KARAKTERISTIK KONTEN DIGITAL MARKETING PADA MEDIA SOSIAL BANDUNG MAKUTA CAKE (Studi Deskriptif pada Platform Instagram @bandungmakuta)

CARDINA NOVIANTY ADIPUTRA

Informasi Dasar

18.04.1176
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di tengah perkembangan industri kuliner di Indonesia khususnya Kota Bandung, sebuah tren yang menarik perhatian sejumlah masyarakat hadir yakni maraknya bisnis kue kekinian dengan memanfaatkan media sosial untuk menimbulkan kesan “kekinian” salah satunya Bandung Makuta Cake. Melalui media sosial Instagram, Bandung Makuta Cake terlihat memiliki kelebihan dibandingkan kompetitor yakni memiliki followers dan post terbanyak dengan kondisi sebagian masyarakat mengetahui keberadaan produk dari media sosial Instagram. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana karakteristik konten digital marketing pada media sosial Instagram Bandung Makuta Cake berdasarkan karakteristik konten digital marketing menurut Diamond (2013: 57). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif studi deskriptif yang menggambarkan dan memaparkan secara apa adanya sesuai situasi dan kondisi yang sebenarnya. Bandung Makuta Cake memanfaatkan media sosial Instagram dengan segala fitur yang tersedia di dalamnya untuk berinteraksi dengan konsumen dan melakukan softselling. Pengumpulan data melalui observasi pada media sosial Instagram @bandungmakuta dan wawancara mendalam kepada informan mampu mendeskripsikan karakteristik konten digital marketing yang terdapat pada Instagram @bandungmakuta dan dapat dikategorikan ke dalam 6 (enam) poin, diantaranya: Mendidik, menghibur, membujuk, mengisahkan sebuah cerita, berbagi, dan temuan.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

KARAKTERISTIK KONTEN DIGITAL MARKETING PADA MEDIA SOSIAL BANDUNG MAKUTA CAKE (Studi Deskriptif pada Platform Instagram @bandungmakuta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CARDINA NOVIANTY ADIPUTRA
Perorangan
Indra Novianto Adibayu Pamungkas
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini