PENGARUH PERSEPSI DAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN HUNIAN GREEN PRODUCT (Studi Pada PT. Ciputra Perumahan Citra Raya Tangerang)

MUHAMMAD MUNADI AL KHAIRI

Informasi Dasar

18.04.1192
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tiap manusia membutuhkan rumah yang tidak hanya untuk tempat berlindung dan berlangsungnya aktivitas keluarga sekaligus sebagai sarana investasi, namun juga dituntut untuk mengakomodir kebutuhan dan keinginan pemiliknya seperti, lokasi yang strategis, bangunan yang bagus dan kokoh, serta lingkungan yang nyaman. Dalam pengembangan hunian yang memilih konsep eco-friendly, PT. Ciputra Residence merupakan salah satu developer yang secara nyata mengembangkan perumahan dan area komersial berbasis ramah lingkungan. Pertumbuhan penduduk dan rumah tangga serta didukung oleh peraturan pemerintah tentang konsep hunian yang menawarkan bangunan “green”, maka akan menambah persepsi dan preferensi konsumen terhadap hunian yang layak dan nyaman. Konsep pembangunan eco-friendly ini dapat dijadikan solusi untuk memahami lingkungan secara menyeluruh. Bangunan yang dibangun dengan konsep ramah lingkungan ternyata lebih memiliki nilai jual yang tinggi. Hal ini semakin membuktikan akan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup. Berdasarkan permasalahan tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi dan preferensi konsumen terhadap proses keputusan pembelian hunian green product (studi pada PT. Ciputra Perumahan Citra Raya Tangerang).

Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis deskripsi kausal. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Populasi penelitian ini adalah penghuni perumahan Citra Raya Tangerang. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan jenis Sampling Insidental. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM).

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi konsumen dalam kategori baik, preferensi konsumen dalam kategori baik, proses keputusan pembelian hunian green product dalam kategori baik, serta dari hasil analisis SEM bahwa variabel pengaruh lingkungan memiliki pengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian hunian green product.

Kata Kunci : Proses Keputusan Pembelian, Persepsi, Preferensi Konsumen

Subjek

CONSUMER PREFERENCES
 

Katalog

PENGARUH PERSEPSI DAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN HUNIAN GREEN PRODUCT (Studi Pada PT. Ciputra Perumahan Citra Raya Tangerang)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD MUNADI AL KHAIRI
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini