PENGARUH PROMOSI AIRASIA INDONESIA MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI TERHADAP FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @airasia_indo)

YUNDHIYA ADI NUGEROHO

Informasi Dasar

18.04.1232
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring berkembangnya teknologi di era modern seperti sekarang ini tentunya memberikan dampak yang signifikan dalam berbagai bidang, yang dimana salah satunya adalah bidang perekonomian. Industri penerbangan di Indonesia menunjukan perkembangannya setelah keluarnya keppres no 33 tahun 2000, yaitu mengenai pencabutan larangan masuk dan izin pengoperasian pesawat. Dari kebijakan ini lah pesawat berbasis rendah atau low cost carier mulai bermunculan. Media sosial telah menjadi salah satu media yang digunakan oleh para perusahaan, terutama brand sebagai ajang promosi maupun sebagai cara untuk berinteraksi dengan konsumen secara langsung. AirAsia Indonesia mengiklankan promosi penjualan mereka pada platform media sosial instagram yang tentunya hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang potensial. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi penjualan yang dilakukan AirAsia Indonesia melalui instagram terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang digunakan untuk meneliti pada populasi dan sampel tertentu dengan melibatkan 100 orang responden sebagai sampel yang dilakukan dengan teknik purposive sampling. Hasil pada penelitisn ini menunjukan bahwa promosi penjualan tiket pesawat AirAsia Indonesia melalui akun instagram @airasia_indo berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 52,5%.

Kata Kunci : Promosi, Media Sosial, Keputusan Pembelian

Subjek

SOCIAL MEDIA-INTERNET MARKETING
 

Katalog

PENGARUH PROMOSI AIRASIA INDONESIA MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI TERHADAP FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @airasia_indo)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUNDHIYA ADI NUGEROHO
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini