Pengaruh Volume Penjualan Dan Biaya Operasional Terhadap Laba Bersih (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016)

RIZKY RISYANA

Informasi Dasar

18.04.1390
332.632 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan dunia usaha semakin hari semakin pesat, sehingga semakin banyak perusahaan saling bersaing satu sama lain untuk meningkatkan pendapatan perusahaan dan eksistensi perusahaan dimata masyarakat baik itu secara nasional maupun internasional. Untuk menjaga eksistensinya maka manajemen perusahaan harus bisa mengelola perusahaan dengan baik, salah satunya adalah dengan mengelola volume penjualan dan biaya operasional dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh volume penjualan dan biaya operasional terhadap laba bersih pada perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan teknik purposive sampling yang memperoleh 14 sampel dalam kurun waktu 3 tahun sehingga di dapat 42 unit sampel perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2016. Metode analisis yang digunakan analisis regresi data panel yang menggunakan software Eviews 9. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa volume penjualan dan biaya operasional secara simultan berpengaruh terhadap laba bersih. Secara parsial volume penjualan dan biaya operasional berpengaruh terhadap laba bersih. Bagi investor diharapkan menjadi informasi dalam mengambil keputusan berinvestasi. Bagi perusahaan diharapkan menjadi informasi untuk memaksimalkan laba bersih Kata kunci: Volume Penjualan, Biaya Operasional, Laba Bersih

Subjek

STOCK
 

Katalog

Pengaruh Volume Penjualan Dan Biaya Operasional Terhadap Laba Bersih (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKY RISYANA
Perorangan
LENNY SUZZAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini