Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Nutrition Shake Mix Herbalife di Kota Jakarta

PUTRI RAMADHANI JANI

Informasi Dasar

18.04.1453
338.47
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Menurut World Health Organization (WHO) kesehatan adalah suatu keadaan sehat yang utuh secara fisik, mental, dan sosial serta bukan hanya merupakan bebas dari penyakit. Salah satu cara untuk menjaga tubuh agar tetap dalam keadaan sehat adalah dengan melakukan gaya hidup yang bersih dan sehat serta mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kaya manfaat. Kesehatan juga merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh manusia agar dapat bertahan hidup dan melakukan aktivitas yang maksimum. Kualitas Produk merupakan variabel mendasar bagi konsumen dalam melakukan pembelian. Perlu dilakukan penelitian terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana tingkat keputusan pembelian konsumen di Kota Jakarta dipengaruhi oleh kualitas produk Nutrition Shake Mix Herbalife. Hasil pra penelitian menunjukan bahwa sebagian besar konsumen di Kota Jakarta membeli produk Nutrition Shake Mix Herbalife berdasarkan karena kualitas produk tersebut. Oleh karena itu melalui penelitian ini penulis ingin bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk sebagai variabel bebas (X) yang terdiri dari Performance, Feature, Conformance to Specification, Reliability, Durability, Aesthetic, Perceived Quality dan Serviceability terhadap Keputusan Pembelian sebagai variabel (Y). Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling yaitu dengan teknik random sampling dengan jumlah responden 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Nutrition Shake Mix Herbalife, Hal ini ditunjukan dengan persamaan garis regresi linear sederhana yaitu Y= 25,373 + 0,283 artinya setiap perubahan satuan nilai Variabel X akan di ikuti perubahan nilai Y sebesar 0,283 kali X pada konstanta 25,373. Uji koefisien determinasi menunjukan angka 8,4%, yang artinya kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 8,4% sedangkan sisanya sebesar 91,6% merupakan faktor lain. Hal ini dapat dilihat dari uji hipotesis parsial bahwa nilai thitung adalah 3,004 dengan tingkat signifikansi 0,000, dan nilai ttabel sebesar 1,660. Oleh karena itu pada kedua perhitungan tersebut yaitu thitung > ttabel (3,004 > 1,660) dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,003.

Subjek

SERVICE PRODUCT
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Nutrition Shake Mix Herbalife di Kota Jakarta
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI RAMADHANI JANI
Perorangan
DEVILIA SARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini