Aplikasi Pengelolaan Administrasi dan Keuangan Sekolah Taman Kanak-kanak Berbasis Web(Studi Kasus di TK Little Moslem, Bandung)

MELISA OKTARIZA

Informasi Dasar

18.06.165
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu proses pembinaan tumbuh kembang anak usia lahir hingga 6 tahun secara menyeluruh, salah satu bentuk pendidikan anak usia dini yaitu pendidikan taman kanak-kanak (TK). Berdasarkan uraian tersebut dijelaskan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini sangat penting, contoh nya adalah TK Little Moslem yang bertempat di kabupaten bandung adalah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini. Pada sekolah ini belum menerapkan pencatatan administrasi dan keuangan sesuai dengan standart akuntansi. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan metode orientasi objek, pengembangan menggunakan model sdlc prototipe dan menggunakan program PHP dan framework code igniter. Fungsionalitas dari aplikasi ini untuk mengelola administrasi sekolah, pencatatan penerimaan kas, pencatatan pengeluaran kas dan membuat catatan keuangan seperti jurnal umum, buku besar dan laporan keuangan berupa laporan penerimaan kas, laporan pengeluaran kas dan laporan laba rugi . Aplikasi ini menggunakan pengujian black box testing, perbandingan pengujian manual dan pengujian di aplikasi.

Kata Kunci: Administrasi, Keuangan , Cash Basic, PHP dan Code Igniter

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Administrasi dan Keuangan Sekolah Taman Kanak-kanak Berbasis Web(Studi Kasus di TK Little Moslem, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MELISA OKTARIZA
Perorangan
ROCHMAWATI, IRNA YUNIAR
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini