APLIKASI PASAR VIRTUAL INDONESIA UNTUK PENGEMBANGAN USAHA KECIL DAN MENENGAH (MODUL PERSEDIAAN PRODUK DAN MONITORING PRODUSEN BAGI DISTRIBUTOR)

LARAS ARDIANA

Informasi Dasar

18.06.189
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) salah satu sektor yang memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun, untuk dapat meningkatkan distribusi produk tanpa mengeluarkan modal dan jangkauan pasar yang cukup besar perlu memanfaatkan teknologi informasi. Oleh karena itu, dibangun Aplikasi Pasar Virtual Indonesia untuk Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (Modul Persediaan Produk dan Monitoring Produsen bagi Distributor) sebagai media informasi untuk distributor dalam mendapatkan data-data produsen yang menjadi mitra kerja, me-monitoring produsen, melihat daftar produk, lihat pesanan produk dan obrolan sebagai media komunikasi antara produsen dan distributor. Aplikasi Pasar Virtual Indonesia untuk Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (Modul Persediaan Produk dan Monitoring Produsen bagi Distributor) dalam Proyek Akhir ini menggunakan Rapid Application Development (RAD) yaitu Bussiness modeling, Data modeling, Prosess modelling, Aplication generation, Testing and turnover. Pembuatan aplikasi ini juga menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter dan menggunakan database MySQL. Sedangkan untuk perancangan programnya menggunakan use case, class diagram, sequence, skenario dan ERD. Dari hasil pengujian menggunakan Black Box dan User Acceptence Test dapat diambil kesimpulan bahwa aplikasi berhasil membantu distributor dalam memberikan informasi mengenai daftar-daftar produsen, aplikasi berhasil mengetahui aktivitas produsen, aplikasi berhasil menampilkan daftar produk yang sudah dipilih dan distribusikan, aplikasi berhasil menampilkan setiap pesanan konsumen dan aplikasi berhasil menyediakan fasilitas komunikasi antara produsen dan distributor.

Kata Kunci: UKM, Pasar Virtual, Distributor, RAD, MySQL, CodeIgniter

Subjek

APPLICATION PROGRAMM
 

Katalog

APLIKASI PASAR VIRTUAL INDONESIA UNTUK PENGEMBANGAN USAHA KECIL DAN MENENGAH (MODUL PERSEDIAAN PRODUK DAN MONITORING PRODUSEN BAGI DISTRIBUTOR)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LARAS ARDIANA
Perorangan
FERRA ARIK TRIDALESTARI, HANUNG NINDITO PRASETYO
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Informatika
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini