PENGARUH PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KERETA API

SINTA MARITO LUMBANTOBING

Informasi Dasar

18.06.344
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK

Peningkatan kebutuhan masyarakat akan kereta api, mendorong PT. Kereta Api Indonesia untuk menjaga dan meningkatkan kinerja mereka agar kualitas pelayanan yang diberikan akan memuaskan pelanggannya. Namun demikian, kepuasan konsumen PT KAI Jurusan Bandung Jakarta belum sepenuhnya optimal. Hal tersebut dapat dipahami berdasarkan lima ukuran penilaian kepuasan konsumen, yang terdiri dari pelayanan ticketing, check in, pemberangkatan, prama dan prami, serta pemberhentian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi nilai konsumen PT KAI Jurusan Bandung Jakarta; mengetahui kepuasan konsumen PT KAI Jurusan Bandung Jakarta; dan mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi nilai terhadap kepuasan konsumen PT KAI Jurusan Bandung Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Data penelitian diperoleh dari penyebaran kuesioner. Unit sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang pengguna kereta api bandung-Jakarta. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa persepsi nilai terhadap PT KAI Jurusan Bandung Jakarta berada dalam kategori yang tinggi dan kepuasan pengguna PT KAI Jurusan Bandung Jakarta berada dalam kategori yang tinggi. Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna PT KAI Jurusan Bandung Jakarta.

Kata Kunci : Persepi Nilai dan Kepuasan Konsumen

Subjek

PERCEPTION
 

Katalog

PENGARUH PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KERETA API
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SINTA MARITO LUMBANTOBING
Perorangan
DONNI JUNIPRIANSA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini