Perancangan dan Realisasi Slotted Line Pada Frekuensi Kerja (100 Mhz – 200 Mhz) Sebagai Media Pembelajaran Saluran Transmisi

ZAHARAH TRICAHYANI ARDIAN

Informasi Dasar

18.06.431
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Slotted Line adalah saluran transmisi yang mempunyai celah membujur searah dengan rambat gelombang elektromagnetik yang mengalir didalamnya. Slotted line juga mempunyai konstruksi dasar menyerupai kabel koaxsial yang mempunyai nilai impedansi karakteristik sebesar 50?. Alat ini dapat digunakan untuk pengukuran di saluran transmisi yaitu untuk mengukur impedansi melalui VSWR dan koefisien pantul, konstanta saluran sekunder dan konstanta primer serta frekuensi dan panjang gelombang.

Tujuan pembuatan proyek akhir ini adalah merealisasikan sebuah perangkat telekomunikasi sederhana yang dapat digunakan dalam kegiatan praktikum di Laboratorium Antenna and Wireless Communication. Slotted line pada proyek akhir ini dirancang mempunyai nilai impedansi karakteristik sebesar 50?, VSWR ? 2 dan rentang frekuensi 100 MHz – 200 MHz.

Perancangan pada proyek akhir akan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan, untuk mengetahui hasil keluaran sesuai dengan spesifikasi awal, menentukan frekuensi kerja apakah sudah sesuai dengan frekuensi kerja yang diinginkan dan juga nilai impedansi karakteristik yaitu 50? dan VSWR ? 2.

Kata kunci : Slotted Line, Coaxial, Impedansi Karakteristik, Frekuensi

Subjek

Traansmission telecommunication
 

Katalog

Perancangan dan Realisasi Slotted Line Pada Frekuensi Kerja (100 Mhz – 200 Mhz) Sebagai Media Pembelajaran Saluran Transmisi
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAHARAH TRICAHYANI ARDIAN
Perorangan
DWI ANDI NURMANTRIS, RADIAL ANWAR
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • DTH3G4 - PROYEK AKHIR
  • DTG2A3 - TEKNIK SALURAN TRANSMISI
  • DTH2F3 - TEKNIK TRANSMISI RADIO

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini