Pengembangan Motif Karang Jenis Montipora Danae pada Aplikasi Batik Berbasis Web

MUHAMMAD HAFIDZ ZULKARNAIN NST.

Informasi Dasar

18.04.2171
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Batik merupakan suatu hiasan atau karya seni yang memiliki motif ciri khas tertentu yang menjadi warisan budaya di Indonesia. Di setiap wilayah Indonesia memiliki ciri khas batiknya masing-masing. Pada umumnya batik memiliki motif berbentuk bunga. Motif tradisional yang telah berkembang sejak lama memiliki bentuk corak yang mengambil konsep desain yang sesuai dengan wilayahnya tersebut.

Di sisi lain, kenakekaragaman hayati Indonesia dapat dijadikan sumber motif, salah satunya biota karang yang ada di Indonesia. Biota karang yang ada di Indonesia memiliki banyak sekali corak dan jenisnya. Karena Indonesia kaya akan sumber daya alamnya terutama sumber dari laut, maka dari itu dengan corak yang terdapat pada batu karang, corak tersebut bisa dijadikan motif batik baru yang dapat dilestarikan di Indonesia.

Dengan banyaknya motif-motif batik yang telah beredar di Indonesia, maka penulis ingin menciptakan sebuah motif batik yang berbeda dari batik umumnya, dengan mengambil tema dari karang laut yang merupakan salah satu keanekaragaman hayati di Indonesia. Maka dari itu penulis ingin melakukan penelitian dan mengambil motif karang jenis Montipora Danae sebagai motif batik baru yang akan dikembangkan melalui bahasa pemrograman php berbasis web. Diharapkan motif batik ini dapat menambah motif batik baru yang dapat diimplementasikan dalam banyak hal.

Kata Kunci : Batik, karang laut, montipora danae, php, l-system

Subjek

PHP WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Pengembangan Motif Karang Jenis Montipora Danae pada Aplikasi Batik Berbasis Web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD HAFIDZ ZULKARNAIN NST.
Perorangan
PURBA DARU KUSUMA, ANTON SISWO RAHARJO A
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • CEG3C3 - DESAIN BASIS DATA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini