PERANCANGAN INTERIOR PUSAT BERMAIN KHUSUS TRAMPOLINE

ELVA DWI INDAHSARI MULYANA

Informasi Dasar

18.04.2314
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PERANCANGAN PUSAT BERMAIN KHUSUS TRAMPOLINE

                                                                       ABSTRAK

Elva Dwi Indahsari Mulyana. 1603144170. 2014. Perancangan Pusat Bermain Khusus Trampoline. Pengantar Tugas Akhir: Jurusan Desain Interior Fakultas Industri Kreatif Telkom University. Perancangan pusat bermain khusus trampoline ini dilatar belakangi oleh kebutuhan ruang bermain semakin dibutuhkan bagi masyarakat. Dimulai dari anak – anak hingga dewasa saat ini membutuhkan fasilitas ruang bermain sebagai sarana memperoleh kegembiraan. Banyak berbagai trend kegiatan bermain pada taman bermain saat ini, seperti pusat bermain khusus trampoline. Permainan dengan media trampoline merupakan trend yang menjadi pilihan saat ini. Dengan media trampoline dapat menjadikan kegiatan bermain menjadi menarik dan menjadikan kegiatan bermain dengan olahraga. Sehingga dengan adanya pusat bermain khusus trampoline ini menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung.
Tujuan dan sasaran perancangan pusat bermain khusus trampoline ini adalah membuat perancangan pusat bermain khusus trampoline yang dapat memperhatikan elemen interior (layout, tata letak furniture dan ruang, penghawaan, pencahayaan, material, dll) yang sesuai serta membuat perancangan pusat bermain khusus trampoline dengan memperhatikan sasaran penggolongan umur dan kebutuhan yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan untuk menunjang segala aktivitas pengunjung.
Konsep dengan ruang terbuka (open space) dapat  menjadi salah satu alternatif yang dapat diterapkan pada perancangan pusat bermain khusus trampoline ini. Pada pusat bermain khusus trampoline ini perlu memerhatikan khususnya pengolahan tata letak furniture dan sirkulasi yang baik. Selain itu juga perlu memperhatikan aspek lainnya seperti, penggunaan material, penggunaan warna, penghawaan, serta pencahayaan sebagai upaya penyediaan pusat bermain khusus trampoline ini harus disertai dengan perencanaan dan perancangan dan perencanaan yang baik, serta harus memperhatikan tingkat keselamatannya.

Kata kunci: Desain interior, pusat bermain khusus trampoline, penggolongan umur dan kebutuhan

Subjek

INTERIOR DESIGN OF PUBLIC SPACE
 

Katalog

PERANCANGAN INTERIOR PUSAT BERMAIN KHUSUS TRAMPOLINE
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELVA DWI INDAHSARI MULYANA
Perorangan
Hendi Anwar, Imtihan Hanum
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

  • CIH4A6 - TUGAS AKHIR / SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini