Analisis Faktor-Faktor Penentu Employee Engagement Generasi Milleneals di PT INTI Bandung

HAMMAM RIDHO HAQQY

Informasi Dasar

18.04.2431
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Employee engagement merupakan wujud loyalitas karyawan terhadap perusahaan. Penelitian ini dilakukan di PT INTI Bandung. Terdapat indikasi bahwa adanya tingkat employee engagement yang tinggi pada generasi milleneals. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penentu employee engagement generasi milleneals di PT INTI Bandung. Faktor- faktor employee engagement pada penelitian ini menggunakan teori Sirota & Louis (2011 ) yang terbagi atas 4 faktor yang terdiri dari Leadership (Kepemimpinan), Achievement (Pengkauan dari pencapaian kerja), Camaraderie (Hubungan Kekerabatan), dan Equity (Keadilan). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif bersifat deskriptif. Responden penelitian berjumlah 100 karyawan generasi millenials PT INTI Bandung dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampel (probabilitas) dan teknik analisisnya menggunakan metode analisis faktor dengan bantuan SPSS Versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat employee engagement generasi millenials dalam kategori cukup baik. Variabel pendorong dari tingginya tingkat employee engagement generasi millenials di PT INTI Bandung adalah meberikan kenyamanan dan keamanan. Penelitian ini menghasilkan satu faktor baru yaitu Faktor Employee Engagement dengan variabel kontribusi terbesarnya adalah faktor Equity (Keadilan) Kata kunci: Analisis Faktor, Employee Engagement, Generasi Millenials.

Subjek

Human resource management
 

Katalog

Analisis Faktor-Faktor Penentu Employee Engagement Generasi Milleneals di PT INTI Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAMMAM RIDHO HAQQY
Perorangan
ADE IRMA SUSANTY
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini