ANALISIS DAN PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE PT ADIGAS JAYA PRATAMA PADA FUNGSI DISTRIBUSI DAN GUDANG MENGGUNAKAN FRAMEWORK TOGAF

NABILAH IBRAHIM SYUAIB

Informasi Dasar

18.04.2450
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Adigas Jaya Pratama merupakan distributor resmi produk-produk Pertamina yang sebagian besar pelanggannya adalah hotel dan industri di Bandung. Luasnya kota Bandung membuat proses pendistribusian harus cepat dan tepat. Dalam proses pendistribusian terdapat beberapa kendala seperti pencatatan orderan masih secara manual yang dapat mengakibatkan kesalahan dalam pengiriman. PT Adigas Jaya Pratama belum memiliki sistem yang menghubungkan pelanggan dengan perusahaan sehingga memudahkan dari sisi penjualan dan pelayanan.

Enterprise architecture merupakan salah satu tools yang dapat digunakan untuk menyelaraskan antar kebutuhan bisnis dengan teknologi sesuai tujuan organisasi. Melakukan analisis dan perancangan enterprise architecture dengan framework TOGAF. Memiliki beberapa tahapan yaitu meliputi Preliminary Phase, Architecture Vision, Business Architecture, Information System Architecture, Technology Architecture, Opportunities and Solutions, dan Migration Planning yang diperlukan untuk pengembangan.

Penelitian ini diharapkan menghasilkan blueprint sesuai pengembangan fungsi logistik dan gudang PT Adigas Jaya Pratama menggunakan framework TOGAF beserta hasil artifak dari tiap-tiap tahap perancangan. Hasil perancangan ini diharapkan dapat dijadikan acuan dan diterapkan oleh PT Adigas Jaya Pratama untuk memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan.

Subjek

ENTERPRISE-ARCHITECTURE
INFORMATION MANAGEMENT,

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE PT ADIGAS JAYA PRATAMA PADA FUNGSI DISTRIBUSI DAN GUDANG MENGGUNAKAN FRAMEWORK TOGAF
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABILAH IBRAHIM SYUAIB
Perorangan
Nia Ambarsari, Muharman Lubis
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

  • ISH3A3 - ARSITEKTUR ENTERPRISE
  • ISH4Y3 - ARSITEKTUR SISTEM INFORMASI LANJUT
  • ISH4Z3 - IMPLEMENTASI ARSITEKTUR ENTERPRISE
  • ISG2F3 - MANAJEMEN PROSES BISNIS
  • ISH4A2 - METODE PENELITIAN DAN PENYUSUNAN KARYA ILMIAH
  • ISH4X3 - PERENCANAAN STRATEGI SISTEM INFORMASI
  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR
  • ISI4C2 - METODE PENELITIAN DAN PENYUSUNAN KARYA ILMIAH
  • ISI4R3 - IMPLEMENTASI ARSITEKTUR ENTERPRISE
  • ISI3B3 - ARSITEKTUR ENTERPRISE

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini