Prediksi Menentukan Peluang Untuk Masuk SMA Negeri di Kota Malang Menggunakan Regresi Linear Berbasis Web (Study Kasus SMA Negeri Di Kota Malang)

MOCH. AGUS RAHMANTO

Informasi Dasar

18.04.2470
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan metode yang diterapkan oleh Diknas Kota Malang dalam menentukan calon peserta didik yang akan diterima di sekolah yang diinginkan. Ada 4 metode yang ditentukan dalam PPDB tersebut yaitu metode melalui jalur mitra warga/wilayah, jalur regular, jalur prestasi, jalur bidikmisi dan jalur inklusi. Salah satu pilihan favorit sekolah SMA di kota Malang adalah SMA 3. Dalam tugas akhir ini akan dibuat aplikasi untuk memprediksi apakah calon peserta didik mempunya peluang untuk diterima di SMA 3 dengan metode regresi linier. Sehingga dapat segera diambil keputusan untuk menentukan salah satu metode yang disediakan. Dan juga segera beralih ke metode yang lain seandainya peluang untuk masuk metode tersebut dirasa kecil. Layanan prediksi disediakan dalam format web sehingga dapat diakses melalui smartphone maupun laptop. Penelitian menghasilkan hasil pengujian dengan melakukan penghitungan bahwa algoritma Regresi Linear mendapatkan nilai koefisien determinasi dengan nilai 84.95% yang berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan varians dari variabel terikatnya adalah sebesar 84.95%.

Subjek

COMPUTERS
 

Katalog

Prediksi Menentukan Peluang Untuk Masuk SMA Negeri di Kota Malang Menggunakan Regresi Linear Berbasis Web (Study Kasus SMA Negeri Di Kota Malang)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCH. AGUS RAHMANTO
Perorangan
Muhammad Nasrun, Anggunmeka Luhur Prasasti
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini