PERANCANGAN ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MODUL PAYROLL PADA SAP DENGAN METODE SAP ACTIVATE DI PT. XYZ

HAFIZ DJAUHARI AHMAD

Informasi Dasar

18.04.2776
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. XYZ merupakan perusahaan milik swasta skala nasional yang bergerak pada pembangunan fasilitas umum seperti jalan raya dan jembatan serta bidang penyewaan alat berat penunjang konstruksi. Setiap tahun jumlah pegawai pada PT. XYZ mengalami kenaikan sehingga menuntut PT. XYZ untuk mempunyai pengelolaan sumber daya manusia yang baik.

Pada proses penggajian PT.XYZ mengalami beberapa masalah yaitu: pada proses perhitungan gaji terdapat kesalahan yang disebabkan pembaruan data pegawai yang dapat dilakukan kapan saja. Dalam aktivitas pembukuan penggajian sering kali terjadi perbedaan antara jumlah total nilai gaji pegawai yang ditanggung perusahaan dengan yang ditangung proyek.

Permasalahan diatas terjadi karena belum terintegrasinya semua aktivitas dalam proses penggajian dalam suatu sistem sehingga diperlukan rancangan sebuah sistem yang mengintegrasikan semua aktivitas dalam proses penggajian tersebut. Rancangan sistem terintegrasi yang dimaksud dalam hal ini adalah perlunya suatu sistem ERP khususnya pada modul penggajian.

PT. XYZ dirasa cocok menerapkan SAP karena memiliki penghasilan yang besar, perusahaan ini tergolong menengah ke atas dan hal itu sebanding dengan tingginya biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan untuk mengimplementasikan software ERP SAP. Berdasarkan masalah tersebut, perancangan sistem informasi berbasis SAP merupakan salah satu solusi mengatasi masalah yang ada pada PT. XYZ pada divisi Human Resource Development, yang menghasilkan rancangan modul Payroll yang diharapkan dapat memberikan pengaturan terhadap gaji pegawai dan pembayaran gaji kepada pegawai yang sesuai dengan ketentuan.

Subjek

PAYROLL ACCOUNTING
 

Katalog

PERANCANGAN ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MODUL PAYROLL PADA SAP DENGAN METODE SAP ACTIVATE DI PT. XYZ
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAFIZ DJAUHARI AHMAD
Perorangan
LITASARI WIDYASTUTI SUWARSONO, R. WAHJOE WITJAKSONO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini