PERANCANGAN SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) PROSES WAREHOUSE MANAGEMENT BERBASIS ODOO 8.0 PADA RUMAH MAKAN ENTHOK REMPAH IMOGIRI DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)

ULFAH YUVIANTI NABILAH

Informasi Dasar

18.04.2803
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rumah Makan Enthok Rempah Imogiri yang berlokasi di Jalan Imogiri KM 8 Bantul, Yogyakarta. Rumah makan yang berdiri pada 21 Mei 2015 ini menyajikan berbagai olahan enthok sebagai menu utamanya. Sistem yang ada pada rumah makan saat ini hanya berfokus pada proses transaksi penjualan saja. Sedangkan untuk proses atau aktivitas lainnya seperti pengelolaan inventory, pembelian barang, pengelolaan keuangan, produksi, dan pengelolaan sumber daya manusia masih dilakukan secara manual dan belum terintegrasi sehingga berpotensi menimbulkan kesalahan dalam penyampaian data atau informasi dari satu bagian ke bagian lainnya. Untuk menunjang proses atau aktivitas yang lainnya secara keseluruhan, perlu adanya sebuah sistem yang terintegrasi. Sistem terintegrasi yang dimaksud adalah sistem Enterprise Resource Planning (RAD).

Perancangan sistem ERP di Rumah Makan Enthok Rempah Imogiri dimulai dengan melakukan analisis pada proses bisnis yang berjalan saat ini di rumah makan dan analisis pada proses bisnis yang ada di Odoo. Setelah melakukan analisis pada kedua proses bisnis tersebut, berikutnya dilakukan analisis GAP yang kedepannya akan menjadi dasar acuan untuk perancangan proses bisnis usulan.

Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah perancangan sistem ERP Warehouse Management berbasis Odoo dengan metode Rapid Application Development (RAD) yang telah disesuaikan dengan kebutuhan rumah makan sehingga diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan layanan yang ada agar lebih efektif dan efisien terkait dengan manajemen inventaris di Rumah Makan Enthok Rempah Imogiri dan juga dapat memberikan dampak kemajuan untuk rumah makan dalam ketatnya persaingan akan pertumbuhan rumah makan atau restoran yang semakin meningkat di Indonesia dari tahun ke tahun.

Subjek

INVENTORY MANAGEMENT
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) PROSES WAREHOUSE MANAGEMENT BERBASIS ODOO 8.0 PADA RUMAH MAKAN ENTHOK REMPAH IMOGIRI DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ULFAH YUVIANTI NABILAH
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, UMAR YUNAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • ISH2E3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • IEG4Q3 - ERP PRODUKSI DAN LOGISTIK
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISG2F3 - MANAJEMEN PROSES BISNIS
  • ISG4A3 - TATA TULIS DAN KOMUNIKASI ILMIAH
  • ISH4G4 - TUGAS AKHIR
  • ISI2G3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini