Pertumbuhan dan pengembangan potensi industri kreatif yang berkembang di Indonesia tidak terlepas dari kontribusi pemerintah dan para wirausaha yang mengembangkan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dibidang industri kreatif. Warehouse 22 adalah sebuah ruang bekerja bersama atau yang saat ini lebih dikenal sebagai coworking space di Kota Bandung. Di coworking space ini, terdapat beberapa UMKM Kreatif yang merupakan pelaku usaha kreatif. Sebagai seorang entrepreneur perlu memiliki kecerdasan emosional yang optimal, karena memiliki peluang yang lebih dalam mencapai puncak keberhasilan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja kewirausahaan pada UMKM Kreatif di Warehouse 22 Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling yaitu seluruh UMKM Kreatif di Warehouse 22 Bandung yang berjumlah 24 UMKM Kreatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kecerdasan emosional mempunyai pengaruh terhadap kinerja kewirausahaan dengan tingkat besarnya pengaruh sebesar 53,2% dan sisanya 46,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Kinerja Kewirausahaan, UMKM Kreatif