PENGARUH PRODUK OPTIMA GROUP HEALTH TERHADAP MINAT BELI NASABAH ASURANSI BNI LIFE JAKARTA TAHUN 2018

YUSUF HAIDAR

Informasi Dasar

18.06.607
658.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Lingkungan bisnis serta bentuk usaha di Indonesia pun mengalami perubahan terutama di bidang asuransi. Dengan meningkatnya perusahaan asuransi dan dukungan masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya asuransi. Hal ini disadari oleh perusahaan Asuransi BNI Life yang saat ini penjualan dari tahun 2013 sampai 2017 semakin meningkat. Dengan meningkatnya penjualan maka dilakukannya penelitian ini dengan tujuan mengetahui dan menganalisis bagaimana Kualitas Layanan Optima Group Health, bagaimana Minat Beli Nasabah Asuransi BNI Life Jakarta,dan besarnya pengaruh Kualitas Layanan Optima Group Helath Terhadap Minat Beli Nasabah Asuransi BNI Life Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausal dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana.Variabel independen yaitu Kualitas Layanan Optima Group Health dan variabel dependen yaitu Minat Beli Nasabah. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan jenis Aksidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 responden yang sudah melakukan pembelian Asuransi Produk Optima Group Health. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan Optima Group Health berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli di BNI Life Jakarta. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana diperoleh nilai Y=1,334 + 0,271 X sehingga nilai koefesien regresi (b) sebesar + 0,271. Hal ini berarti, setiap peningkatan 1 kualitas Layanan di prediksi dapat meningkatkan minat beli sebesar 0,271. Dari analisis koefesien determinasi,maka dapat disimpulkan bahwa kualitas Layanan berpengaruh yang signifikan terhadap minat beli sebesar 62,9% sedangkan sisanya 37,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan untuk meningkatkan Pengaruh Kualitas Layanan Optima Group Health terhadap Minat beli maka BNI Life harus memberikan standart kualitas auransi dan mempertahankan hubungan baik dengan konsumen agar minat beli konsumen tidak pindah ke perusahaan lain.

Kata Kunci: Manajemen Pemasaran,Bauran Pemasaran,Kualitas Produk,Kualitas Pelayanan, Minat Beli,Faktor –faktor yang mempengaruhi Minat Beli,Asuransi.

Subjek

MARKETING MIX-PRODUCT
 

Katalog

PENGARUH PRODUK OPTIMA GROUP HEALTH TERHADAP MINAT BELI NASABAH ASURANSI BNI LIFE JAKARTA TAHUN 2018
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUSUF HAIDAR
Perorangan
LENI CAHYANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3G4 - PROYEK AKHIR
  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini