Perancangan Busana Semi Formal Wanita dengan Konsep Desain Convertible

ANDIANI HERLINA

Informasi Dasar

18.04.2941
746.92
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dengan semakin meningkatnya jumlah wanita karir di Indonesia, meningkat pula keperluan wanita karir dalam gaya berbusananya agar dapat tampil prima dan percaya diri. Sebagai penunjang gaya hidup yang dinamis, wanita karir memerlukan sebuah busana yang praktis dan simple, yang dapat menunjang tampilan mereka dengan menghasilkan beberapa tampilan (look) yang berbeda atau convertible.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan melakukan observasi ke beberapa brand yang memproduksi busana semi-formal, melakukan survei kepada beberapa wanita karir, serta studi pustaka berkenaan dengan busana convertible, kemudian dirancang desain busana semi formal dengan konsep convertible menggunakan material Tri Acetate Polyester Dyed Dobby. Hasil eksplorasi menghasilkan busana semi-formal yang dapat memberikan beberapa tampilan yang berbeda.

Penelitian ini menghasilkan penciptaan busana semi formal dengan konsep desain convertible yang dapat memberikan tampilan berbeda namun tidak melupakan fungsi utama dari busana tersebut.

Kata Kunci: Wanita Karir, Semi-Formal, Covertible.

Subjek

FASHION DESIGN
 

Katalog

Perancangan Busana Semi Formal Wanita dengan Konsep Desain Convertible
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDIANI HERLINA
Perorangan
FARADILLAH NURSARI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • CIH4A6 - TUGAS AKHIR
  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini