KEBIJAKAN DEVIDEN, RASIO LEVERAGE, RASIO PROFITABILITAS, RISIKO SISTEMATIS, DAN INFLASI TERHADAP EXPECTED RETURN SAHAM (Studi Kasus di Industri Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

VICKE RUSVIANY

Informasi Dasar

18.05.087
658.816
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Pasar modal merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli efek dengan risiko untung dan rugi. Pasar modal dapat mendorong terciptanya alokasi dana yang efisien, karena dengan adanya pasar modal maka pihak yang kelebihan dana (investor) dapat memilih investasi yang memberikan return relatif besar. Pada tahun 2012-2016, tingkat expected return saham pada industri manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia cenderung mengalami penurunan sehingga perlu dilakukan penelitian. Karena apabila tingkat expected return saham semakin menurun maka investor berpotensi untuk mengalami kerugian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan kebijakan deviden, rasio leverage, rasio profitabilitas, risiko sistematis, inflasi, dan expected return saham serta mengetahui pengaruh kebijakan deviden, rasio leverage, rasio profitabilitas, risiko sistematis, dan inflasi terhadap expected return saham pada industri manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2012-2016. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif dan kausalitas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 35 perusahaan yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan data panel dengan pendekatan random effect model. Perkembangan kebijakan deviden, rasio leverage, rasio profitabilitas, risiko sistematis, inflasi, dan expected return saham mengalami fluktuasi yang disebabkan oleh aktivitas perusahaan tersebut. Hasil pengujian hipotesis secara parsial menyatakan bahwa DER dan beta saham memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap E(Ri). Inflasi memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap E(Ri). Sementara DPR dan ROE tidak berpengaruh signifikan terhadap E(Ri). Hasil pengujian hipotesis secara simultan menyatakan bahwa DPR, DER, ROE, risiko sistematis, dan inflasi berpengaruh signifikan terhadap E(Ri). Bagi peneliti selanjutnya disarankan agar menambah variabel penelitian misalnya dengan NPM, ROA, nilai tukar Rupiah, dan suku bunga. Lalu menambah sampel penelitian, tidak hanya industri manufaktur tetapi juga non-manufaktur.

Kata kunci: DPR, DER, ROE, Risiko Sistematis, Inflasi, PDB, Expected Return Saham.

Subjek

PRICES-STOCK
 

Katalog

KEBIJAKAN DEVIDEN, RASIO LEVERAGE, RASIO PROFITABILITAS, RISIKO SISTEMATIS, DAN INFLASI TERHADAP EXPECTED RETURN SAHAM (Studi Kasus di Industri Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VICKE RUSVIANY
Perorangan
FARIDA TITIK KRISTANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini