PENGARUH CITRA DESTINASI, FASILITAS WISATA DAN EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PENGUNJUNG FARMHOUSE LEMBANG BANDUNG.

SHINTA KARTIKA DEWANI

Informasi Dasar

19.04.141
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak suku, budaya, dan adat istiadat di dalamnya. Indonesia juga memiliki keindahan alam yang mempesona sehingga membuat Indonesia dijadikan tempat untuk tujuan pariwisata. Pariwisata adalah berbagai macam kegiatan wisata dan didukung berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, Pemerintah, dan Pemerintah Daerah. Salah satu kota di Indonesia yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2017 sebagai tujuan wisata menurut Liputan 6 versi google adalah Bandung. Berdasarkan hasil pra survei kepada 38 responden secara keseluruhan pengunjung Farmhouse merasa puas kepada Farmhouse tetapi tidak loyal kepada Farmhouse yang disebabkan karena banyaknya tempat wisata di Bandung yang menurut responden lebih menarik daripada Farmhouse Lembang Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Destinasi, Fasilitas Wisata, dan Experiental Marketing terhadap Loyalitas melalui Kepuasan pengunjung pada Farmhouse Lembang Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis Accidental Sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik Analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil penelitian dari analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel Citra Destinasi, Fasilitas Wisata, Experiental Marketing, Kepuasan dan Loyalitas berada pada kategori baik. Hasil dari analisis jalur menunjukkan bahwa secara simultan dan signifikan variabel Citra Destinasi, Fasilitas Wisata, dan Experiental Marketing secara bersama – sama berpengaruh terhadap variabel Kepuasan sebesar 66,5%, dan secara parsial variabel Experiental Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Kepuasan sedangkan variabel Citra Destinasi dan Fasilitas Wisata tidak berpengaruh secara siginifikan terhadap variabel Kepuasan. Variabel Citra Destinasi, Fasilitas Wisata, Experiental Marketing dan Kepuasan secara bersama – sama berpengaruh terhadap variabel Loyalitas secara simultan dan signifikan sebesar 72,6% dan secara parsial variabel Experiental Marketing dan Kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Loyalitas, sedangkan variabel Citra Destinasi dan Fasilitas Wisata tidak berpengaruh secara siginifikan terhadap variabel Loyalitas. Berdasarkan hasil perhitungan Koefisien Jalur variabel Citra Destinasi, Fasilitas Wisata, dan Experiental Marketing secara bersama – sama berpengaruh terhadap Loyalitas melalui Kepuasan pengunjung pada Farmhouse Lembang Bandung sebesar 52,1%.

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
 

Katalog

PENGARUH CITRA DESTINASI, FASILITAS WISATA DAN EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PENGUNJUNG FARMHOUSE LEMBANG BANDUNG.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHINTA KARTIKA DEWANI
Perorangan
AI LILI YULIATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini