PENGARUH MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI PADA MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM ANGKATAN 2015)

BAGUS NOVRIANTO

Informasi Dasar

19.04.142
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Minat berwirausaha merupakan pemusatan perhatian pada wirausaha karena adanya rasa suka dan disertai keinginan mempelajari, mengetahui dan membuktikan lebih lanjut terhadap wirausaha. Minat berwirausaha muncul karena adanya pengetahuan dan informasi mengenai kewirausahaan yang kemudian dilanjutkan untuk berpartisipasi secara langsung dalam rangka mencari pengalaman dan akhirnya timbul keinginan untuk memperhatikan pengalaman yang telah didapatkan tersebut. Serta mempunyai perasaan senang dan mempunyai keinginan untuk terlibat dalam kegiatan pengambilan resiko, untuk menjalankan bisnis atau usaha sendiri dengan memanfaatkan peluang-peluang bisnis yang ada, dan menciptakan bisnis baru dengan pendekatan inovatif.. Salah satu faktor yang mempengaruhi timbulnya Minat Berwirausahaadalah Motivasi Berwirausaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi Berwirausaha terhadap Minat Berwirausahapada mahasiswa Administrasi Bisnis angkatan 2015 Universitas Telkom. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah 74 mahasiswa Administrasi Bisnis angkatan 2015 Universitas Telkom dengan metode pengambilansampel yaitu sampel jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap Motivasi Berwirausahadalam kategori baik dengan skor 79,0%. Dan tanggapan responden terhadap Minat Berwirausahadalam kategoribaik dengan skor 80,9%. Kesimpulan penelitian ini adalah Motivasi Berwirausahaberpengaruh dan signifikan secara positif terhadap Minat Berwirausahadengan skor 43,5%. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa dengan meningkatnya Motivasi Berwirusaha pada mahasiswaakan berpengaruh untuk meningkatkan Minat Berwirausaha mahasiswa.

Kata Kunci : Motivasi Berwirausaha, Minat Berwirausaha, Wirausaha.

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI PADA MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM ANGKATAN 2015)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BAGUS NOVRIANTO
Perorangan
CANDRA WIJAYANGKA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini