Pengaruh Kualitas Pelayanan Transportasi Online Go-jek Terhadap Kepuasan Mahasiswa di Kota Bandung (Pasca Dikeluarkan Strategi Pemasaran April 2017)

MEIDINA SALSABILA

Informasi Dasar

19.04.147
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemanfaatan teknologi tidak hanya di bidang komunikasi saja, namun teknologi di maanfaatkan pada bidang pendidikan, ekonomi, pertanian, keamanan, transportasi dan lain-lain. Salah satu contoh dalam bidang transportasi yang semakin berkembang adalah Go-Jek. Dimana penggunanya membutuhkan perangkat media elektronik baru. Seperti yang diungkapkan menurut McQuail dalam buku Teori Komunikasi Massa (1987:16), ia menamakan media baru sebagai media telematik yang merupakan perangkat teknologi elektronik yang berbeda dengan penggunaan yang berbeda pula. Perangkat media elektronik baru ini mencakup beberapa sistem teknologi, sistem transmisi (melalui kabel atau satelit), sistem miniaturisasi, sistem penyimpanan dan pencarian informasi. Maka dari itu dapat di katakan bahwa media baru adalah tempat dimana seluruh pesan komunikasi terdesentralisasi; distribusi pesan lewat satelite meningkatkan penggunaan jaringan kabel dan komputer, keterlibatan audiens dalam proses komunikasi yang semakin meningkat. Keterlibatan audiens dalam proses komunikasi juga digambarkan dalam penggunakan aplikasi Go-Jek ini. Menurut data, Kota Bandung merupakan Kota termacet dan menjadi Kota pendidikan yang menduduki nomor urut 2. Pada penelitian ini, peneliti ingin meneliti kualitas pelayanan driver Go-Jek terhadap kepuasan mahasiswa di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan Driver terhadap kepuasan Mahasiswa di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dan kausal, dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada responden yang dalam penelitian ini adalah Mahasiswa di Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa di Kota Bandung termasuk kedalam kategori tinggi dengan persentase sebesar 76,9%. Dengan indikator paling berpengaruh adalah indikator Dimensi Reliability yaitu sebesar 86,9%. Kemudian kepuasan yang dirasakan mahasiswa termasuk kedalam kategori tinggi juga yaitu sebesar 73,5%. dengan subvariabel paling berpengaruh yaitu other consumer, family members and cowokers yaitu sebesar 79,5%. Kualitas pelayanan transportasi online Go-jek memberikan pengaruh sebesar 38,6% terhadap kepuasan mahasiswa di Kota Bandung sedangkan sisanya sebesar 61,4% kepuasan mahasiswa dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Pelayanan Transportasi Online Go-jek Terhadap Kepuasan Mahasiswa di Kota Bandung (Pasca Dikeluarkan Strategi Pemasaran April 2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEIDINA SALSABILA
Perorangan
DIAH AGUNG ESFANDARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini