Analisis Kelayakan Bisnis Manage Service Backbone Fiber Optic Sebagai New Engine Revenue di PT. Dayamitra Telekomunikasi (Studi Kasus Wilayah Jawa Barat)

I GEDE ARY RADITYA PALGUNA

Informasi Dasar

19.04.202
621.369 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang menggunakan dan bergantung pada internet dalam kehidupan sehari-hari. Dapat dikatakan bahwa internet telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Hal itu disebabkan karena internet tidak hanya digunakan untuk mencari informasi tapi saat ini juga digunakan untuk berkomunikasi. Salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh kebanyakan pengguna internet adalah koneksi yang cepat dan berkapasitas besar. Penggunaan fiber optic dapat dijadikan solusi untuk mempercepat koneksi internet karena fiber optic memiliki kecepatan transmisi mencapai gigabit dan mampu membawa data-data berukuran besar. Pembentukan lini bisnis fiber optic ini juga bertujuan untuk mendukung jaringan dari Telkom supaya lebih baik. Dikarenakan bisnis perawatan kabel fiber optic ini merupakan bisnis baru bagi perusahaan, maka penulis melakukan analisis kelayakan. Berdasarkan hasil analisis didapat nilai NPV sebesar Rp.424.660.381, nilai IRR 23%, Payback Period selama 3,65 tahun, dan BEP sebanyak 5706 kali perawatan dan berdasarkan perhitungan sensitivitasdidapatkan parameter yang menghasilkan nilai NPV negatif yaitu ketika jumlah servis naik dan ketika harga jual produk turun.

Subjek

Fiber optics
 

Katalog

Analisis Kelayakan Bisnis Manage Service Backbone Fiber Optic Sebagai New Engine Revenue di PT. Dayamitra Telekomunikasi (Studi Kasus Wilayah Jawa Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

I GEDE ARY RADITYA PALGUNA
Perorangan
ENDANG CHUMAIDIYAH, SINTA ARYANI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini