RANCANG BANGUN APLIKASI GAME GEOGRAFI MENGENAI PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN LINGKUNGAN HIDUP BERBASIS RPG (ROLE PLAYING GAMES)

MUHAMMAD RIZKY RAMADHANI

Informasi Dasar

19.06.067
794.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Game RPG Pembelajaran Geografi kelas XI SMA adalah bentuk multimedia interaktif berbasis desktop yang dibuat dengan tujuan pembelajaran dan hiburan untuk siswa Sekolah Menengah Atas Mutiara Baru di Bekasi untuk belajar Lingkungan Hidup. Menurut dari hasil kuesioner dapat di simpulkan bahwa siswa/siswi SMA Mutiara Baru merasa bosan dan jenuh dalam mempelajari pelajaran geografi terutama pelajaran lingkungan hidup karena banyaknya teori yang digunakan pada pelajaran ini. Maka dibuatkan game RPG Pembelajaran Geografi XI dengan menggunakan aplikasi RPG Maker MV dan game dibuat berjudul “Green of Village”. Game ini memiliki beberapa fungsionalitas melihat video pelajaran lingkungan hidup, membaca materi, menjawab pertanyaan, dan pertarungan. Pada pengerjaan game menggunakan metode pengerjaan waterfall yaitu, analisis kebutuhan, desain sistem, pengkodean, implementasi dan pengujian. Kata Kunci: Lingkungan Hidup, RPG, Geografi, Waterfall

Subjek

ELECTRONIC GAMES
 

Katalog

RANCANG BANGUN APLIKASI GAME GEOGRAFI MENGENAI PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN LINGKUNGAN HIDUP BERBASIS RPG (ROLE PLAYING GAMES)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RIZKY RAMADHANI
Perorangan
Pramuko Aji, Wahyu Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • MI3104 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini