Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Tanaman Hias, Sayur-Sayuran, Umbi-Umbian dan Tanaman Apotik Hidup (Studi Kasus:Taman Kanak-Kanak Darul Hikam 2)

ERVAN ADITYA NUGRAHA

Informasi Dasar

19.06.071
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Buku sudah lama menjadi media pembelajaran untuk semua kalangan, khususnya pada tingkat Taman Kanak-Kanak.Akan tetapi, tidak semua anak bisa mencerna materi yang disampaikan menggunakan media buku sebagai media pembelajaran dan tidak semua materi dapat tersalurkan secara baik menggunakan buku. Sebagai contoh materi pengenalan tanaman, akan lebih efektif jika materi disampaikan dalam bentuk video, teks, audio dan evaluasi dalam bentuk mini games. Tools yang digunakan untuk membuat media pembelajaran ini menggunakan Adobe Flash Professional CS 6. Komponen-komponen tersebut bila disatukan akan menjadi multimedia interaktif. Metode yang digunakan dalam perancangan media pembelajaran ini menggunakan metode waterfall. Berdasarkan hasil pengujian UAT (User Acceptance Test) yang telah dilaksanakan perangkat lunak telah diterima dan sudah layak digunakan oleh siswa untuk mempelajari tentang tanaman hias, sayur-sayuran, umbi-umbian dan tanaman apotik hidup. Dengan dibangunnya media aplikasi media pembelajaran ini diharapkan daya tangkap siswa terhadap materi lebih cepat dan mudah.

Subjek

EDUCATION EVALUATION
 

Katalog

Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Tanaman Hias, Sayur-Sayuran, Umbi-Umbian dan Tanaman Apotik Hidup (Studi Kasus:Taman Kanak-Kanak Darul Hikam 2)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ERVAN ADITYA NUGRAHA
Perorangan
Pramuko Aji, Wawa Wikusna
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3E4 - PROYEK AKHIR
  • VSI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini