RISK REASSESSMENT PROYEK KONSTRUKSI DENGAN METODE KUALITATIF DAN KUANTITATIF (STUDI KASUS PROYEK TECNOPLEX LIVING APARTMENT PT PP PERSERO TBK)

ADITYA AZIZ DEWANTO

Informasi Dasar

19.04.270
658.404
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sebuah proyek dilaksanakan untuk membuat suatu hasil atau produk tertentu, dengan batas waktu dan biaya yang telah ditentukan. Sudah seharusnya sebuah proyek di atur dan dikelola dengan perencanaan yang baik, dan pengerjaan yang baik. PT. PP (Pembangunan Perumahan) Persero Tbk. adalah perusahaan yang bergerak di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan. PT. PP telah menjadi salah satu pemain utama dalam bisnis konstruksi nasional. Salah satu proyek PT. PP yang sedang berjalan adalah proyek Tecnoplex Living Apartment. Proyek ini bertujuan untuk membangun apartemen 20 lantai yang berlokasi di Bandung. Proyek Tecnoplex Living Apartment mengalami keterlambatan, dan pada bulan Juni 2017, proyek Tecnoplex Living Apartment memiliki selisih progres aktual lebih dari 6 persen dibawah progres rencana. Dari permasalahan tersebut, diperlukan adanya analisis risiko dan treatment pada risiko yang terjadi dan mempengaruhi proyek Technoplex Living Apartment ini menggunakan beberapa metode seperti analisis risiko kualitatif dan kuantitatif dengan pembuatan matriks probabilitas dan dampak. Terdapat 41 risiko yang dinilai dalam proyek Tecnoplex Living Apartment, 21 risiko dalam kategori rendah, 18 risiko dalam kategori sedang, dan 2 risiko dalam kategori tinggi. Risiko dalam kategori rendah dapat diberi respon risiko terima, hindari, atau mitigasi. Risiko dalam kategori sedang, dapat diberi respon risiko terima, hindari, transfer, atau mitigasi. Risiko dalam kategori tinggi, dapat diberi respon risiko transfer, hindari, atau mitigasi.

Subjek

PROJECT MANAGEMENT
 

Katalog

RISK REASSESSMENT PROYEK KONSTRUKSI DENGAN METODE KUALITATIF DAN KUANTITATIF (STUDI KASUS PROYEK TECNOPLEX LIVING APARTMENT PT PP PERSERO TBK)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA AZIZ DEWANTO
Perorangan
IKA ARUM PUSPITA, MUMU NATAPRIATNA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • IEG463 - MANAJEMEN PROYEK
  • IEH4IA3 - MANAJEMEN RESIKO
  • IEI4W3 - MANAJEMEN RESIKO

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini