RANCANG BANGUN APLIKASI PENGENALAN MATA UANG ASING MENGGUNAKAN METODE ORIENTED FAST AND ROTATED BRIEF (ORB) BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : DOLAR SINGAPURA)

NANDYA ALFARISI NUGRAHA

Informasi Dasar

19.04.385
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mata uang merupakan alat pembayaran yang sah disetiap negara. Setiap negara memiliki mata uang sendiri yang merupakan ciri khas negara tersebut dan mata uang disetiap negara pasti berbeda mulai dari nama, jenis, warna, dan ukurannya. Untuk orang yang tidak memiliki keterbatasan penglihatan tentunya dapat dengan mudah untuk mengetahui nominal pecahan dan keaslian dari suatu mata uang, namun tentunya itu akan sangat menyulitkan bagi orang yang berkebutuhan khusus seperti penyandang tuna netra dan kaum disabilitas . Dengan adanya masalah tersebut, dalam Tugas Akhir ini dirancang sebuah Aplikasi Mobile berbasis android yang dapat mengenalkan mata uang asing dan juga mengetahui keaslian dari mata uang tersebut dengan cara yang berbeda. Apikasi yang dirancang menggunakan metode Oriented FAST and Rotated BRIEF (ORB) ini dapat memberikan informasi kepada pengguna mengenai besar pecahan, keaslian, dan nama mata uang yang sudah diinputkan oleh pengguna dalam Bahasa Indonesia. Dengan adanya aplikasi ini pengguna dapat mengenali dan mengetahui mata uang dengan cara yang mudah. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, aplikasi ini memiliki akurasi sebesar 83% dan memiliki waktu respon time rata – rata selama 6 detik.

Subjek

APPLICATION PROGRAMS
 

Katalog

RANCANG BANGUN APLIKASI PENGENALAN MATA UANG ASING MENGGUNAKAN METODE ORIENTED FAST AND ROTATED BRIEF (ORB) BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : DOLAR SINGAPURA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NANDYA ALFARISI NUGRAHA
Perorangan
BUDHI IRAWAN, ANGGUNMEKA LUHUR PRASASTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CEG3F3 - APLIKASI MOBILE
  • CEG2C3 - DASAR PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK
  • CEG4D3 - INTERAKSI MESIN MANUSIA
  • CEG3G3 - KECERDASAN BUATAN
  • CEG2A3 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
  • CEG4L3 - SISTEM MULTIMEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini