RANCANG BANGUN APLIKASI PENGENALAN MATA UANG ASING MENGGUNAKAN METODE SCALE INVARIANT FEATURE TRANSFORM (SIFT) BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: DOLAR SINGAPURA)

MOHAMMAD RIZKY ADHIGUNA

Informasi Dasar

19.04.417
003.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Uang adalah alat pembayaran yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Namun tanpa dipungkiri uang palsu banyak beredar dan masih banyak masyarakat yang kurang teliti dalam mengenali keaslian uang tersebut. Untuk penyandang disabilitas yang memiliki kekurangan dalam pengelihatan sendiri akan sangat kesulitan dalam mengetahui identitas dari uang kertas. Hal ini akan berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat dimana uang kertas itu sendiri merupakan benda penukaran umum yang bisa digunakan oleh siapapun. Dengan adanya masalah tersebut, dalam Tugas Akhir ini akan dirancang dan diimplementasikan sebuah aplikasi mobile berbasis android yang dapat mengenali mata uang dengan gambar. Aplikasi yang dirancang menggunakan metode Scale Invariant Feature Transform (SIFT) ini dapat memberikan informasi kepada pengguna mengenai nominal dan keaslian uang tersebut dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Dengan adanya aplikasi ini dapat membantu penyandang disabilitas dalam mengetahui informasi tentang keaslian mata uang asing. Dengan aplikasi ini juga penyandang disabilitas dapat mengetahui identitas dari uang itu sendiri dengan lebih akurat mengingat aplikasi ini diimplementasikan metode SIFT dalam ekstraksi cirinya, namun waktu proses yang dilakukan akan memakan waktu dikarenakan fokus dari metode SIFT itu sendiri adalah tingkat akurasi.

Subjek

COMPUTER SCIENCE
 

Katalog

RANCANG BANGUN APLIKASI PENGENALAN MATA UANG ASING MENGGUNAKAN METODE SCALE INVARIANT FEATURE TRANSFORM (SIFT) BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: DOLAR SINGAPURA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD RIZKY ADHIGUNA
Perorangan
BUDHI IRAWAN, ANGGUNMEKA LUHUR PRASASTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CEG3F3 - APLIKASI MOBILE
  • CEH4E3 - COMPUTER VISION A
  • CEG4D3 - INTERAKSI MESIN MANUSIA
  • CEG3G3 - KECERDASAN BUATAN
  • CEG2A3 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
  • CEG4L3 - SISTEM MULTIMEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini