STUDI REMOTE ANTENA UNIT DI KERETA API PENUMPANG MENGGUNAKAN ALGORITMA ESTIMASI FREKUENSI SUDUT DI DAERAH SUB-URBAN

MADE YOGA WEDASWARA

Informasi Dasar

19.04.511
621.382
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Radio over Fiber (RoF) merupakan penggabungan antara komunikasi wireline dan wireless, sehingga dalam arsitekturnya terdapat komponen transceiver dari komunikasi wireless yaitu BTS dan menggunakan media transmisi berupa serat optik. Pada faktanya, kecepatan data yang tinggi hanya dapat dicapai di jaringan selular dengan mengurangi ukuran sel untuk efisien menggunakan frekuensi re-use. Namun, handover pada sel kecil juga berarti semakin sering handover akan terjadi. Teknologi Mobile IP bukan protokol yang baik untuk memberikan link berkecepatan tinggi ke pengguna bergerak cepat sejak Mobile IP tidak bekerja dengan baik dengan seringnya proses handover.

Dalam Tugas Akhir ini akan dilakukannya perancangan jaringan RoF di daerah sub urban yang bekerja pada frekuensi 2,4 GHz untuk pengguna transportasi kereta api dengan metode joint angle-frequency estimation algorithm (JAFE algorithm) dan Moving Extended Cell. Analisis yang dilakukan adalah dengan merancang besaran sel yang akan digunakan dan penempatan remote antenna unit (RAU) secara teoritis.

Menggunakan metode joint angle-frequency estimation algorithm (JAFE algorithm) dan Moving Extended cell mampu mendapatkan kuat sinyal yang diterima dan perancangan jangkauan sel untuk memperoleh kapabilitas yang sesuai di kereta api penumpang jalur lurus.

Kata Kunci : Radio Over Fiber, joint angle-frequency estimation, Moving Extended cell, Atoll Planing Software

Subjek

TELECOMMUNICATION ENGINEERING
 

Katalog

STUDI REMOTE ANTENA UNIT DI KERETA API PENUMPANG MENGGUNAKAN ALGORITMA ESTIMASI FREKUENSI SUDUT DI DAERAH SUB-URBAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MADE YOGA WEDASWARA
Perorangan
ERNA SRI SUGESTI, RINA PUDJI ASTUTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini