Analisa dan Implementasi Auto-scaling pada AWS Cloud Server dengan Metode Real Workload. Studi kasus: Call Center Berbasis VoIP dengan Web Interface berbasis HTML5

DIAS PAMBUDI SATRIA

Informasi Dasar

19.04.524
004.678 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Call center adalah salah satu layanan dari suatu provider yang umumnya berbasis jaringan telepon untuk melakukan penanganan masalah maupun menjawab pertanyaan seputar informasi produk atau layanan dari customer. Umunya call center masih menggunakna PSTN. Padahal layanan PSTN tidak lebih ekonomis, dalam arti lebih mahal jika dibandingkan dengan layanan VoIP. Selain itu, salah satu masalah utama yang sering dihadapi oleh call center adalah banyaknya panggilan yang masuk ke call center dalam suatu waktu tertentu yang dapat menyebabkan banjir trafik yang sangat tinggi. Sebagai akibatnya, akan ada panggilan yang tidak bisa terjawab oleh call center, karena kapasitas channel PSTN yang tidak bisa melayani semua panggilan. Berbeda dengan layanan VoIP, di mana channel yang digunakan bisa berbasis cloud. Di samping itu, penggunaan gateway yang berbasis VoIP, yang bila diletakkan dalam infrastruktur cloud, maka dapat sewaktu-waktu diciptakan fungsi server tambahan agar sistem dapat melayani semua panggilan. Misalnya dengan melakukan auto scaling. Selain dapat menambah atau mengurangi server secara otomatis, auto scaling dapat mengurangi beban biaya yang dikeluarkan dan dapat menjaga agar kualitas dari layanan Call center sendiri tetap baik. Pada penelitan ini akan diimplementasiakn auto scaling dengan metode Real Workload sehingga server call center akan bisa memiliki skalabillitas yang fleksibel dan dapat mengurangi biaya.

Subjek

CLOUD COMPUTING
 

Katalog

Analisa dan Implementasi Auto-scaling pada AWS Cloud Server dengan Metode Real Workload. Studi kasus: Call Center Berbasis VoIP dengan Web Interface berbasis HTML5
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAS PAMBUDI SATRIA
Perorangan
DODI WISAKSONO SUDIHARTO, ERWID MUSTHOFA JADIED
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CSH3A4 - JARINGAN KOMPUTER
  • CSH4S3 - KOMPUTASI AWAN
  • CSH4283 - NETCENTRIC
  • CCH2A3 - PEMROGRAMAN WEB
  • CNG4K3 - SISTEM OPERASI LANJUT
  • CII2J4 - JARINGAN KOMPUTER
  • CPI2J4 - JARINGAN KOMPUTER

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini