PERANCANGAN KAMPANYE PENCEGAHAN OBESITAS ANAK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL SEBAGAI SARANA AKTIVITAS FISIK ANAK

DWIYANDRA NADHILA RAHMAN

Informasi Dasar

19.04.664
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bermain adalah kebutuhan untuk anak yang berguna untuk proses perkembangan fisik dan mental anak. Namun seiring berkembangnya teknologi, pola bermain anak pun ikut berubah. Permainan modern sekarang lebih diminati anak yang mengakibatkan kurangnya aktivitas fisik yang dilakukan oleh anak. Kurangnya aktivitas fisik ini yang dapat menyebabkan obesitas pada anak. Obesitas terjadi akibat energi yang masuk melalui makanan lebih tinggi dari dari energi yang dikeluarkan melalui aktivitas fisik. Cara pencegahan yang paling murah dan mudah adalah dengan merubah pola bermain anak dengan bermain dengan permainan tradisional yang mengutamakan aktivitas fisik dalam memainkannya. Perancangan kampanye ini ditujukan untuk orang tua di Kota Jakarta agar dapat mengubah pola bermain anaknya. Kampanye ini menggunakan metode kualitatif dalam pengumpulan data seperti observasi, wawancara, studi pustaka, analisis AOI dan SWOT. Kampanye ini akan dilakukan dengan mediamedia kreatif dengan konsep visual yang disesuaikan dengan target yang dituju. Media utama kampanye ini adalah poster sebagai media pemberi informasi dan sebuah acara festival bermain permainan tradisional sebagai sarana memberikan pengalaman langsung dan mengedukasi target tentang kampanye ini. Media pendukung digunakan untuk mengarahkan target kepada acara ini.

Kata Kunci : Kampanye, Obesitas, Anak, Bermain

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PERANCANGAN KAMPANYE PENCEGAHAN OBESITAS ANAK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL SEBAGAI SARANA AKTIVITAS FISIK ANAK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWIYANDRA NADHILA RAHMAN
Perorangan
SONSON NURUSHOLIH, SRI NURBANI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini