RANCANG BANGUN PEMANFAATAN MODUL GPS PADA KENDARAAN SEBAGAI FITUR PELACAKAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID (SOFTWARE)

RAHADIANSYAH AL FAUZAN

Informasi Dasar

19.06.145
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Sistem keamanan pada kendaraan saat ini sangat minim sekali meskipun pada kendaraan dilengkapi fitur alarm itu tidaklah menjamin kendaraan tersebut aman, dan karena hal itu banyak sekali kasus pencurian terhadap kendaraan yang terkadang tidak bisa di hindari. Meskipun sudah melakukan pelaporan terhadap pihak kepolisian namun terkadang sangatlah sulit menemukan kendaraan yg telah di curi.

Dengan meletakkan perangkat pada kendaraan, dimana perangkat tersebut terdapat modul GPS untuk mendapatkan koordinat lokasi, perangkat berfungsi apabila mobil dinyalakan dan akan mengirim informasi berupa longitude dan latitude setiap durasi yang telah di tentukan. Perangkat ini dapat berfungsi sebagai tracking kendaraan pada saat kendaraan tersebut dalam kondisi nyala, sehingga mobil dapat dimonitoring oleh pemilik mobil tersebut melalui aplikasi smartphone dan pemilik mobil dapat mengetahui posisi mobil secara real time database menggunakan modul komunikasi GPRS.

Dari hasil pengujian perangkat dengan aplikasi, menunjukan bahwa hasil data informasi yang berada di smartphone memiliki nilai 100% sama dengan data informasi yang berada di database tanpa adanya selisih, sehingga aplikasi smartphone ini dapat menampilkan hasil akurat yang berisi tentang informasi longitude dan latitude, serta dapat menampilkan data informasi tersebut di sebuah maps. Dengan adanya perangkat dan aplikasi ini, pemilik mobil dapat mengetahui koordinat sebuah kendaraan dari sebuah aplikasi smartphone dan dapat melakukan tracking pada kendaraan tersebut. Sehingga dapat diketahui waktu dan rute kendaraan, dari mulai kendaraan itu berjalan sampai berhenti.

Subjek

APPLICATION SOFTWARE
 

Katalog

RANCANG BANGUN PEMANFAATAN MODUL GPS PADA KENDARAAN SEBAGAI FITUR PELACAKAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID (SOFTWARE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHADIANSYAH AL FAUZAN
Perorangan
SUGONDO HADIYOSO, DADAN NUR RAMADAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini