PENGARUH MODAL KERJA, PERPUTARAN KAS DAN PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Lembaga Pembiayaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

SYIFA SOPHIANA RAKHMAN

Informasi Dasar

19.04.740
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Data laporan keuangan dapat digunakan untuk menentukan berbagai rasio yang berhubungan dengan kinerja perusahaan. rasio keuangan yang paling umum digunakan untuk mengukur kinerja keuangan perusahaan adalah rasio profitabilitas. Profitabilitas adalah kemampuan perusahaan memperoleh laba dalam hubungannya dengan penjualan, total aktiva maupun modal sendiri. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menguji pengaruh modal kerja, perputaran kas, dan perputaran piutang terhadap profitabilitas Lembaga pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017 yang diproyeksikan dengan return on asset (ROA). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Lembaga pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Teknik yang digunakan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan diperoleh 14 perusahaan. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews versi 9. Hasil penelitian menunjukan bahwa modal kerja, perputaran kas, dan perputaran piutang memiliki pengaruh signifikan secara simultan sebesar 18,5 % terhadap profitabilitas Lembaga pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2017. Adapun pengaruh variabel independen secara parsial yaitu modal kerja yang diproyeksikan oleh ROA berpengaruh secara positif signifikan, sementara perputaran kas dan perputaran piutang tidak berpengaruh terhadap profitabilitas Lembaga pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017 yang diproyeksikan dengan return on asset (ROA).

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH MODAL KERJA, PERPUTARAN KAS DAN PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Lembaga Pembiayaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYIFA SOPHIANA RAKHMAN
Perorangan
DEANNES ISYNUWARDHANA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini