Pengaruh Return On Equity dan Return On Investment Terhadap Trading Volume Activity Perusahaan Subsektor Makanan dan Minuman (Periode 2014-2016)

FATHARANI FITRI ROSYDA SETIADI

Informasi Dasar

19.04.924
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan subsektor makanan dan minuman memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan merupakan salah satu sektor yang dijadikan prioritas pemerintah dalam mendorong industri sebagai penggerak ekonomi nasional. Namun, dengan fenomena naik turunnya return on equity dan return on investment menunjukkan bahwa trading volume activity pada subsektor makanan dan minuman tahun 2014-2016 terus mengalami penurunan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh return on equity, return on investment terhadap trading volume activity. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif dan verifikatif, dengan populasi yang digunakan adalah perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah data panel. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, sehingga didapatkan sampel sebanyak 11 perusahaan subsektor makanan dan minuman yang memiliki data volume perdagangan saham. Hasil penelitian menunjukkan bahwa return on equity dan return on investment tidak berpengaruh terhadap trading volume activity baik secara parsial maupun simultan.

Subjek

Management of financial
 

Katalog

Pengaruh Return On Equity dan Return On Investment Terhadap Trading Volume Activity Perusahaan Subsektor Makanan dan Minuman (Periode 2014-2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FATHARANI FITRI ROSYDA SETIADI
Perorangan
MUHAMMAD AZHARI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini