Pengaruh Stres Kerja Terhadap Komitmen Karyawan pada Bank Muamalat Cabang Nusa Tenggara Barat (The Impact o Work Stress on Employees' Commitment in Bank Muamalat Indonesia Employees Branch Nusa Tenggara Barat)

MIZA WIDHYANI

Informasi Dasar

19.04.991
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bank Muamalat Indonesia merupakan salah satu dari perbankan syariah di Indonesia untuk dapat bersaing maka perusahaan harus memiliki kualitas manajeman dan dapat memberikan kepuasan kepada pelanggannya seperti membeikan produk yang berkualitas dan pelayanan yang baik, pelayanan yang baik terkait dengan kualitas sumber daya manusia karna sumber daya manusia merupakan suatu asset yang menentukan kemajuan perusahaan. Karyawan bank memiliki tuntutan pekerjaan yang tinggi, seperti memiliki target kerja, harus dapat melayani nasabah dengan baik, memiliki public speaking yang bagus untuk dapat menyampaikan informasi dan handling complaint di jam opersional. Dengan adanya tekanan pekerjaan dapat menyebabkan stres pada karyawan, sedangkan untuk mempertahankan eksistensi perusahaan diperlukan karyawan dengan komitmen yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja karyawan terhadap komitmen kerja karyawan pada Bank Muamalat Cabang Nusa tenggara Barat. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 87 karyawan dari total keseluruhan 103 karyawan. Data hasil kuesioner yang telah dikumpulkan lalu diuji menggunakan uji normalitas dengan metode kolmogorov smirnov, uji heterokedasitas dengan metode spearman rho dan uji koefisien determinasi, sedangan teknik analisis yang diterapkan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana.Hasil pengolahan data menunjukan tingkat stres karyawan tinggi sebesar 78,32 % dan tingkat komitmen karyawan rendah sebesar 61,71 %, penelitian ini memiliki nilai konstanta 3,613 dan koefisien regresi sebesar -0,294. Kemudian dimasukan ke dalam persamaan regresi : Y = 3,613 – 0,294x Artinya, Jika variabel bebas (X) memiliki nilai 0, maka Y akan memiliki nilai sebesar 3.613Jika variabel bebas (X) memiliki nilai -0.294, maka setiap kenaikan X dalam satuan akan menurunkan nilai Y sebesar -0.294. artinya semakin naik X maka akan semakin turun Y karena nilai persamaan yang di dapat tidak searah. Penelitian ini berhasil membuktikan hipotesis yang diterima yaitu H1 yang membuktikan stres kerja karyawan berpengaruh negatif signifikan terhadap komitmen kerja karyawan pada Bank Muamalat Cabang Nusa Tenggara Barat. Kata kunci : Bank, stres kerja, komitmen kerja

Subjek

BANK
 

Katalog

Pengaruh Stres Kerja Terhadap Komitmen Karyawan pada Bank Muamalat Cabang Nusa Tenggara Barat (The Impact o Work Stress on Employees' Commitment in Bank Muamalat Indonesia Employees Branch Nusa Tenggara Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MIZA WIDHYANI
Perorangan
DJOKO WAHJUADI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini