STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN BERDASARKAN ANALISIS RASIO PROFITABILITAS TERHADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO (STUDI KASUS PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI, REAL ESTATE, KONSTRUKSI DAN BANGUNAN 2011 – 2017)

NADIA NURUL AZZMI

Informasi Dasar

19.04.1074
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sektor properti, real estat, konstruksi dan bangunan adalah sektor yang memiliki efek berganda salah satunya dengan ekonomi. Ketersediaan fasilitas sektor tersebut yang memadai akan menunjang proses perekonomian Negara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ROA, NPM, ROE, dan GPM secara simultan dan parsial terhadap DPR pada sektor properti, real estat, konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis strategi kinerja perusahaan berdasarkan rasio profitabilitas terhadap DPR. Sampel yang digunakan adalah 13 perusahaan dari sektor properti, real estat, konstruksi dan bangunan pada periode tahun 2011 hingga tahun 2017. Hasil dari penelitian ini adalah ROA, NPM, ROE, dan GPM memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap DPR. Sedangkan secara parsial variabel independen ROE memiliki pengaruh terhadap DPR. Strategi kinerja perusahaan dibuat berdasarkan kuesioner yang disebar dengan metode AHP dan dengan analisis SWOT. Perusahaan yang terpilih untuk dilakukan analisis mewakili perusahaan sektor properti, real estat, konstruksi dan bangunan adalah PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. karena memiliki nilai ROE dan DPR diatas rata-rata perusahaan lain dan memiliki nilai rata-rata pendapatan yang lebih tinggi dari perusahaan lain. PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. berada pada kuadran I diagram SWOT sehingga strategi yang direkomendasikan berdasarkan faktor kekuatan dan peluang perusahaan.

Subjek

Engineering - management
 

Katalog

STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN BERDASARKAN ANALISIS RASIO PROFITABILITAS TERHADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO (STUDI KASUS PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI, REAL ESTATE, KONSTRUKSI DAN BANGUNAN 2011 – 2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADIA NURUL AZZMI
Perorangan
ENDANG CHUMAIDIYAH, RITA ZULBETTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • IEG2H2 - EKONOMI TEKNIK
  • IEG473 - MANAJEMEN KEUANGAN
  • IEG443 - MANAJEMEN RISIKO
  • IEG2E3 - STATISTIKA INDUSTRI
  • IE4424 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini