PERANCANGAN RENCANA PERGERAKAN KARIR PEGAWAI UNTUK PEMENUHAN KEBUTUHAN PEGAWAI PADA PT XYZ MENGGUNAKAN METODE REPLACEMENT CHART & ANALISIS MARKOV.

MUHAMMAD IRFAN KUSUMA

Informasi Dasar

19.04.1086
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perencanaan sumber daya manusia merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan oleh sebuah perusahaan karena memiliki beberapa manfaat bagi sebuah perusahaan yang di antaranya meningkatkan efektivitas dan efisiensi pendayagunaan SDM, memastikan kebutuhan SDM yang kompeten dan mendorong terbangunnya sistem informasi SDM yang akurat dalam sebuah perusahaan itu sendiri. Meskipun perencanaan SDM mempunyai dampak yang sangat besar, masih banyak perusahaan yang masih belum mempunyai perencanaan yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebutuhan pegawai baru serta pemetaan pegawai dilihat dari kondisi seluruh pegawai beserta jabatan yang tersedia di PT XYZ. Penelitian ini menggunakan metode replacement chart dan markov analysis untuk mengantisipasi pergerakan pegawai yang bersifat terencana maupun tidak untuk mengetahui proyeksi pergerakan dalam waktu jangka pendek agar jabatan-jabatan tertentu tidak mengalami kondisi vacant dalam waktu yang tidak ditentukan. Hasil dari penelitian ini yaitu proyeksi jangka pendek pergerakan pegawai beserta jabatan yang akan dicari, data talent kandidat, nama kandidat, usia kandidat serta kesiapan kandidat dalam melakukan promosi atau rotasi. Selain itu penelitian ini dibuat sebagai alat bantu dalam pengambilan keputusan pergerakan pegawai secara terencana. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini yaitu terciptanya perencanaan kebutuhan pegawai serta mengkoordinasikannya untuk melakukan kegiatan rekrutmen dan seleksi pegawai sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kata kunci: Replacement chart, Markov analysis, Talent Management, Perencanaan pergerakan pegawai.

Subjek

Human resouces management
 

Katalog

PERANCANGAN RENCANA PERGERAKAN KARIR PEGAWAI UNTUK PEMENUHAN KEBUTUHAN PEGAWAI PADA PT XYZ MENGGUNAKAN METODE REPLACEMENT CHART & ANALISIS MARKOV.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD IRFAN KUSUMA
Perorangan
CHRISTANTO TRIWIBISONO, BUDI SULISTYO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini