Pengaruh Pendelegasian Wewenang terhadap Kinerja Karyawan pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten

IRVAN PRATAMA PUTRA

Informasi Dasar

19.04.1128
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setiap perusahaan atau organisasi memiliki keinginan untuk mencapai tujuannya masing-masing, dalam mencapai tujuan tersebut ada beberapa aspek penting untuk mewujudkannya, salah satunya ialah sumber daya manusia, setiap perusahaan menginginkan karyawannya bekerja secara maksimal dan meningkatkan kontribusi karyawan pada organisasinya, untuk mengoptimalkan kinerja karyawan adalah dengan adanya pendelegasian wewenang.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendelegasian wewenang terhadap kinerja karyawan pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausalitas. Responden dalam penelitian ini didapatkan dengan menggunakan teknik probability sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi sederhana.

Hasil analisis deskriptif menunjukan variabel pendelegasian wewenang memperoleh rata-rata dalam kategori baik, dan variabel kinerja karyawan memperoleh rata-rata dalam kategori baik. Berdasarkan hasil analisis regresi, uji hipotesis, dan koefisien determinasi, dapat disimpulkan bahwa pendelegasian wewenang berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan, dilihat berdasarkan hasil uji t nilai thitung sebesar 4,134  > ttabel sebesar 1,669 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 dan hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,20.

Berdasarkan hasil penelitian, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah pendelegasian wewenang dan kinerja karyawan pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten termasuk dalam kategori baik. Selanjutnya penelitian membuktikan bahwa pendelegasian wewenang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan kontribusi sebesar 20,1% dan sisanya 79,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Delegasi Wewenang, Kinerja Karyawan, Sumber Daya Manusia

Subjek

Human resources
 

Katalog

Pengaruh Pendelegasian Wewenang terhadap Kinerja Karyawan pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRVAN PRATAMA PUTRA
Perorangan
M. YAHYA ARWIYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini