PENGARUH BUDAYA PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk di Kantor WILAYAH TELKOM RIAU DARATAN PEKANBARU)

SISKA EVIFANY WELINDA

Informasi Dasar

19.04.1179
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh budaya perusahaan terhadap kinerja karyawan pada PT Telkom Wilayah Telkom Riau Daratan Pekanbaru. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana budaya perusahaan dan kinerja karyawan pada PT Telkom Wilayah Telkom Riau Daratan Pekanbaru, dan bagaimana pengaruh budaya perusahaan pada perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode propability sampling jenis simple random sampling, dengan jumlah responden 55 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, budaya perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Telkom Wilayah Telkom Riau Daratan Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan thitung > ttabel (4,656 > 2,006) dengan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,005. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara hipotesis secara parsial (uji t) yaitu H0 ditolak dan H1 diterima, makaBudaya Perusahaan (X) berpengaruh dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT Telkom Wilayah Telkom Riau Daratan Pekanbaru. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa Budaya Perusahaan sebesar 77,27% dan sisanya sebesar 22,73% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kesimpulan penelitian ini, budaya perusahaan pada PT Telkom Wilayah Telkom Riau Daratan Pekanbaru sudah masuk dalam kategori baik, namun ada beberapa item yang perlu diperbaiki seperti karyawan bekerja secara agresif dan karyawan meningkatkan hubungan soliditas antar rekan kerja.

Kata kunci: Budaya Perusahaan, Kinerja Karyawan.

Subjek

PERFORMANCE APPRAISAL
 

Katalog

PENGARUH BUDAYA PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk di Kantor WILAYAH TELKOM RIAU DARATAN PEKANBARU)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SISKA EVIFANY WELINDA
Perorangan
IDA NURNIDA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • BAH2D3 - SUMBER DAYA MANUSIA
  • KBI2G3 - SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini