Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat

NELA ROHMAH

Informasi Dasar

19.04.1242
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhap kinerja pegawai pada kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat. Tujuan dilakukan peneliti adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana disiplin kerja, kinerja pegawai, dan besarnya pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat.

Peneliti ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriftif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling jenis simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 60 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regrensi linier sederhana.

Berdasarkan uji regrensi linier sederhana menyatakan bahwa tanggapan responden mengenai disiplin kerja berada dalam kategori baik dengan skor 79,36%. Sementara tanggapan responden mengenai kinerja pegawai berada dalam kategori baik dengan skor 72,29%. Hasil penelitian juga menunjukan variabel disiplin kerja (X) berpengaruh positif dan signifikan tehadap kinerja pegawai (Y). Hasil tersebut menunjukan bahwa disiplin kerja berpengaruh sebesar 37,33% terhadap kinerja pegawai, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Manajemen Sumber Daya Manusia, Aparatur Sipil Negara, Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai

Subjek

HUMAN RESOURCES
 

Katalog

Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NELA ROHMAH
Perorangan
ALINI GILANG
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini