PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT CANTIKA PUSPA PESONA DI JAKARTA

JOANA NAFTALIA SITORUS

Informasi Dasar

19.04.1244
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Setiap organisasi pada umumnya membutuhkan sumber daya manusia yang sangat penting untuk perkembangan perusahaan dalam mencapai tujuannya. Dalam meningkatkan perusahaan pasti membutuhkan seorang pemimpin agar dapat membuat rencana untuk mencapai tujuan perusahannya dan yang paling penting mencapai tujuannya. Pencapaian tujuan dapat tercapai apabila kinerja karyawan efektif dan efesien seperti halnya di PT Cantika Puspa Pesona.
Pada data yang di dapatkan terdapat data keterlambatan karyawan yang meningkatnya tiap bulannya, dimana kinerja karyawan dapat mempengaruhi produktivitas kerja yang dampaknya pada kinerja karyawan. Peneliti ini berujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Kinerja Karyawan di PT Cantika Puspa Pesona Jakarta. 

Peneliti ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif- kausal. Jenis sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan keusioner ke 80 karyawan PT Cantika Puspa Pesona. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Gaya Kepemimpinan Trasformasional PT Cantika Puspa Pesona dalam kategori baik. Berdasarkan hasil koefesien determinasi bahwa Gaya Kepemimpinan Transformasional berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan sebesar 48,86% dan sisanya 51,14% yang dipengaruhi variabel yang lain. Uji T menunjukkan bahwa Gaya Kepemimpinan Transformasional memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci: Manajemen Sumber Daya Manusia, Kepemimpinan, Kepemimpinan Gaya Transformasional, Kinerja Karyawan

Subjek

BUSINESS ADMINISTRATION
 

Katalog

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT CANTIKA PUSPA PESONA DI JAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JOANA NAFTALIA SITORUS
Perorangan
M. YAHYA ARWIYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini