PENGARUH BUDAYA ORGANISASI CLAN DAN GAYA KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN DI PURWA CARAKA MUSIC STUDIO CABANG UJUNG BERUNG BANDUNG

AMALIA NURHADI ZAHRAH

Informasi Dasar

19.04.1248
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Loyalitas menjadi hal yang sangat penting karena dapat mendukung pekerjaan pegawai terhadap organisasi dengan mengorbankan kepentingan pribadinya untuk menunjang pencapaian efektivitas dan efisiensi organisasi yang berpengaruh terhadap kemajuan organisasi (Rachmadani, 2015). Pentingnya budaya organisasi ada baiknya menjadi perhatian, sebab budaya organisasi merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan tingkat kesuksesan sebuah organisasi. Gaya kepemimpinan yang diadopsi oleh Purwa Caraka Music Studio cabang Ujung Berung Bandung adalah gaya kepemimpinan demokratis. Kepemimpinan dengan budaya organisasi memiliki hubungan yang sangat erat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi clan dan gaya kepemimpinan demokratis terhadap loyalitas karyawan di Purwa Caraka Music Studio cabang Ujung Berung Bandung. Hipotesis penelitian dirumuskan yaitu terdapat pengaruh yang signifikan Budaya Organisasi Clan dan Gaya Kepemimpinan Demokratis secara simultan maupun parsial terhadap Loyalitas Karyawan di Purwa Caraka Music Studio cabang Ujung Berung Bandung.

Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis tujuan penelitian deskriptif dan kausal. Jumlah sampel yang dilakukan untuk penelitian ini merupakan keseluruhan populasi atau seluruh karyawan di Purwa Caraka Music Studio cabang Ujung Berung Bandung yang berjumlah 30 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menyatakan bahwa Budaya Organisasi Clan dan Gaya Kepemimpinan Demokratis berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Karyawan baik secara parsial maupun simultan. Untuk meningkatkan Loyalitas, diharapkan karyawan tidak menuntut imbalan dalam mengikuti kegiatan.

Kata kunci: Budaya Organisasi Clan**** , **** Gaya Kepemimpinan Demokratis ****, Loyalitas Karyawan

Subjek

Human resouces management
 

Katalog

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI CLAN DAN GAYA KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN DI PURWA CARAKA MUSIC STUDIO CABANG UJUNG BERUNG BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMALIA NURHADI ZAHRAH
Perorangan
MAHENDRA FAKHRI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini