PENGARUH PROFITABILITAS DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA SUB SEKTOR ANEKA INDUSTRI 2012-2016)

DADANG ROHDI NAWAWI

Informasi Dasar

19.05.048
C
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara profitabilitas dan struktur modal terhadap nilai perusahaan pada 30 perusahaan Indonesia yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia pada subsektor aneka industri selama lima periode (2012-2016). Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi panel. Profitabilitas menggunakan dua proxy indikator yaitu Return On Asset dan Return on Equity. Struktur modal menggunakan tiga proxy indikator yaitu Debt on Equity, Debt on Asset, dan Long-term Debt. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari Bursa Efek Indonesia menggunakan laporan tahunan perusahaan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa profitabilitas menggunakan proxy Return on Asset memiliki pengaruh signifikan positif terhadap nilai perusahaan. Untuk struktur modal tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan profitabilitas dan struktur modal memiliki pengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan.

Katakunci: Profitabilitas, Struktur Modal, Nilai Perusahaan, Aneka Industri.

Subjek

FINANCE
 

Katalog

PENGARUH PROFITABILITAS DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA SUB SEKTOR ANEKA INDUSTRI 2012-2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DADANG ROHDI NAWAWI
Perorangan
DADAN RAHADIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini