Pengaruh Komitmen Organisasi dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada Bank BJB Kantor Cabang Tamansari Bandung)

ADELIA FARHANI ROMADHONA

Informasi Dasar

19.04.1354
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hal yang dapat menjadi tolak ukur perusahaan agar dapat bersaing melalui sumber daya manusia yang ada diantaranya adalah kinerja karyawan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan, diantaranya komitmen organisasi dan budaya organisasi. Fenomena yang terjadi di PT. Bank BJB Kantor Cabang Tamansari Bandung berupa hasil evaluasi kinerja yang belum optimal, turnover karyawan yang terus meningkat, ketidakhadiran karyawan yang cenderung meningkat, dan implementasi budaya organisasi yang belum mencapai target. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komitmen organisasi, budaya organisasi, dan kinerja karyawan di PT. Bank BJB Kantor Cabang Tamansari Bandung, serta pengaruh komitmen organisasi dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan di PT. Bank BJB Kantor Cabang Tamansari Bandung baik secara parsial, maupun simultan. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada karyawan PT. Bank BJB Kantor Cabang Tamansari Bandung, dengan populasi sebanyak 160 karyawan dan sampel diambil sebanyak 115 karyawan. Teknik sampling menggunakan simple random sampling. Untuk menginterpretasikan hasil penelitian menggunakan analisis deskriptif, analisis korelasi, analisis jalur, dan koefisien determinasi. Hasil pengolahan data menunjukkan komitmen organisasi, budaya organisasi, dan kinerja karyawan masuk kategori tinggi. Terdapat hubungan yang lemah antara komitmen organisasi dan budaya organisasi. Komitmen organisasi dan budaya organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan pada Bank BJB Kantor Cabang Tamansari Bandung, baik secara parsial maupun simultan. Perusahaan sebaiknya meningkatkan partisipasi karyawan dalam pengambilan keputusan dan menciptakan suasana yang lebih nyaman di lingkungan perusahaan untuk dapat meningkatkan komitmen organisasi. Selain itu, perusahaan sebaiknya dapat mensosialisasikan tujuan perusahaan kepada karyawan, dan melakukan evaluasi pekerjaan secara berkala untuk dapat meningkatkan budaya organisasi. Dengan demikian diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja karyawan.

Subjek

Human resource management
 

Katalog

Pengaruh Komitmen Organisasi dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada Bank BJB Kantor Cabang Tamansari Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADELIA FARHANI ROMADHONA
Perorangan
RATRI WAHYUNINGTYAS
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini