Pengaruh Pengembangan Karier Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Divisi Bisnis Konsumer dan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) Bank BJB Kantor Cabang Tamansari, Bandung.

ALYAA YUDA

Informasi Dasar

19.04.1369
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber daya manusia adalah aset penting dalam suatu perusahaan, karena memiliki akal, perasaan, kemampuan, dan pengetahuan sebagai penggerak bagi sumber daya lainnya. Untuk mendukung tercapainya tujuan perusahaan, manajemen sumber daya manusia perlu dilakukan dengan baik untuk memperoleh karyawan yang puas atas pekerjaannya, salah satu caranya adalah melalui pengembangan karier. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengembangan karier terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bank BJB Kantor Tamansari, Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis sampel jenuh, dengan jumlah responden sebanyak 30 orang karyawan Divisi Bisnis Konsumer dan KPR Bank BJB Cabang Tamansari, Bandung. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana, menunjukkan tanggapan responden mengenai pengembangan karier berada dalam kategori baik dengan skor 71,29%. Sementara tanggapan responden mengenai kepuasan kerja berada dalam kategori baik dengan skor 70,40%. Dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pengembangan karier dan kepuasan kerja sebesar 53,80%. Dapat disimpulkan bahwa dengan meningkatkan program pengembangan karier akan meningkatkan tingkat kepuasan kerja pada karyawan.

Kata Kunci: Manajemen Sumber Daya Manusia, Pengembangan Karier, Kepuasan Kerja Karyawan.

Subjek

HUMAN RESOURCES
 

Katalog

Pengaruh Pengembangan Karier Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Divisi Bisnis Konsumer dan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) Bank BJB Kantor Cabang Tamansari, Bandung.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALYAA YUDA
Perorangan
ALINI GILANG
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini