Pengaruh Emotional Brand Attachment Terhadap Consumer-Based Brand Equity Dengan Consumer Satisfaction Sebagai Mediator (Studi Pada Konsumen Brand Apple)

ICHA CAESARNI DEWITA

Informasi Dasar

19.04.1375
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Munculnya brand-brand gadget dan smartphone membuat konsumen lebih mempertimbangankan brand mana yang akan dipilih. Pertimbangan tersebut muncul dengan disertai keterikatan yang ada pada konsumen dengan brand. Keterikatan juga muncul dari emosi konsumen akan suatu brand. Emosi tersebut disebut dengan emotional brand attachment yang menggambarkan bagaimana perasaan konsumen terhadap sebuah brand. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh emotional brand attachment terhadap consumer-based brand equity Apple dengan consumer satisfaction sebagai mediator. Variabel independen dalam analisis ini adalah emotional brand attachment, variabel dependen yaitu consumer-based brand equity, dan consumer satisfaction sebagai variabel mediator. Sampel penelitian ini adalah pelajar dan mahasiwa/i konsumen produk dari brand Apple yang berada di Jawa Barat. Sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner sebanyak 150 kuesioner secara langsung oleh peneliti. Metode yang digunakan yaitu path analysis dengan pengujian statistik uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa emotional brand attachment tidak signifikan terhadap consumer-based brand equity secara langsung, emotional brand attachment positif signifikan terhadap consumer satisfaction secara langsung, dan emotional brand attachment positif signifikan terhadap consumer-based brand equity melalui consumer satisfaction. Kata kunci: emotional brand attachment, consumer satisfaction, consumer-based brand equity.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

Pengaruh Emotional Brand Attachment Terhadap Consumer-Based Brand Equity Dengan Consumer Satisfaction Sebagai Mediator (Studi Pada Konsumen Brand Apple)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ICHA CAESARNI DEWITA
Perorangan
R. NURAFNI RUBIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini