PENGARUH EMPLOYEE ENGAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi di PT.Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Kantor Cabang Tamansari Bandung)

AVEZA MAULLY RAHMANNIA

Informasi Dasar

19.04.1377
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Sumber daya manusia menjadi salah satu aset terpenting dalam suatu perusahaan dalam upaya untuk mewujudkan keberhasilan suatu perusahaan. Salah satu tolak ukur keberhasilan suatu perusahaan adalah meningkatnya pendapatan dan keuntungan. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pendapatan dan keuntungan perusahaan adalah keterlibatan karyawan (employee engagement). Karyawan yang memiliki employee engagement yang tinggi berarti mereka menyenangi dan merasa puas serta antusias terhadap setiap pekerjaan yang dilakukannya dan akan meningkatkan kinerja dari setiap karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh employee engagement terhadap kinerja karyawan pada karyawan PT.Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Kantor Cabang Tamansari Bandung. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan metode analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel employee engagement memiliki persentase sebesar 81% yang termasuk dalam kategori “baik” dan variabel kinerja pegawai memperoleh nilai sebesar 85% yang berada dalam kategori “Sangat Baik”. Kesimpulan penelitian ini adalah employee engagement berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan presentase sebesar 17,6%. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa dengan meningkatnya employee engagement akan berpengaruh untuk meningkatkan kinerja karyawan pada perusahaan. Kata Kunci: Sumber Daya Manusia, Employee Engagement, Kinerja Karyawan.

Subjek

Human resource management
 

Katalog

PENGARUH EMPLOYEE ENGAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi di PT.Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Kantor Cabang Tamansari Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AVEZA MAULLY RAHMANNIA
Perorangan
ALINI GILANG
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini