Pengaruh Kredibilitas Influencer Terhadap Sikap pada Merek (Studi pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom)

SHIYA AZI SUGIHARTO

Informasi Dasar

19.04.1408
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu cara untuk mempromosikan merek dan untuk meningkatkan awareness kepada masyarakat adalah dengan menggunakan influencer, dan salah satu influencer yang digunakan oleh Maybelline adalah Tasya Farasya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kredibiltas influencer terhadap sikap pada merek Maybelline. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui faktor kredibilitas influencer yang paling mempengaruhi sikap pada merek Maybelline.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier sederhana karena terdapat satu variabel bebas dan satu variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa perempuan Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom yang pernah menonton dan atau mengikuti video yang dibuat oleh Tasya Farasya mengenai produk Maybelline. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pada penelitian ini memiliki pengaruh yang positif antara variabel kredibilitas influencer (X) terhadap variabel sikap pada merek (Y) pada brand Maybelline.Hal tersebut dibuktikan dengan pengujian hipotesis menggunakan uji – t. Data tersebut menghasilkan bahwa nilai thitung (7.334) > ttabel (1.984).

Kata Kunci: kredibilitas influencer, sikap terhadap merek, Maybelline

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Kredibilitas Influencer Terhadap Sikap pada Merek (Studi pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHIYA AZI SUGIHARTO
Perorangan
MAULANA REZI RAMADHANA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • SK832146 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini