PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN DAN PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan di BEI Periode 2015-2017)

ANGGRAINA AYU NINGTYAS

Informasi Dasar

19.04.1465
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Profitabilitas merupakan salah satu informasi yang penting bagi para investor dimana mereka dapat menganalisis perkembangan pemerolehan keuntungan perusahaan. Setiap perusahaan akan mengharapkan profitabilitas yang tinggi setiap tahunnya. Semakin tinggi profit perusahaan, maka akan memberikan sinyal positif bagi para investor bahwa mereka juga mendapatkan keuntungan dari investasinya. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana Kinerja Lingkungan, Pengungkapan Lingkungan, dan Profitabilitas serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara simultan dan parsial antara Kinerja Lingkungan dan Pengungkapan Lingkungan terhadap Profitabilitas pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar pada BEI pada tahun 2015-2017. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Dari metode tersebut diperoleh 54 sampel. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan Software Eviews 9.0 dengan melakukan beberapa tahap pengujian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja lingkungan dan pengungkapan lingkungan berpengaruh secara simultan terhadap profitabilitas. Kemudian pengungkapan lingkungan berpengaruh terhadap profitabilitas, sedangkan kinerja lingkungan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan bagi perusahaan untuk memperhatikan pengungkapan lingkungan di masa yang akan datang agar profitabilitas perusahaan terjaga.

Kata Kunci: kinerja lingkungan, pengungkapan lingkungan, profitabilitas, earning per share, regresi data panel

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN DAN PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan di BEI Periode 2015-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGRAINA AYU NINGTYAS
Perorangan
DEDIK NUR TRIYANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • EBH0H4 - MANAJEMEN KEUANGAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini